Pria Ini Minta Presiden Pecat Bupati, Kalau Sekolah Kembali Ditutup

Pria Ini Minta Presiden Pecat Bupati, Kalau Sekolah Kembali Ditutup

CIREBON - Beredar video terkait sekolah yang kembali dibuka di Kabupaten Cirebon. Unggahan itu disertai pernyataan Aktivis Cirebon Timur, Qoribullah SH. Dia meminta presiden untuk pecat bupati yang tutup sekolah.

Dalam unggahan video, nampak berlatar belakang SDN 1 Beringin, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon yang telah melaksanakan belajar tatap muka.

\"Alhamdulillah hari ini sekolah tatap muka sudah dibuka. Kita lihat sudah pakai seragam,\" kata Qorib, dalam unggahan video itu.

Dia juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengizinkan sekolah tatap muka.

\"Terima kasih kepada bapak Presiden RI telah mengizinkan sekolah tatap muka, terima kasih Pak Menteri Pendidikan,\" katanya.

Dia berpesan kepada presiden dan menteri untuk mengambil tindakan bila sekolah kembali ditutup.

\"Kalau ini sekolah ditutup lagi, oleh camat, kepala puskesmas, oleh bupati, pecat itu bupati yang memberhentikan sekolah lagi,\" ungkapnya.

Diungkap dia, anak-anak sudah senang kembali ke sekolah dan bertemu dengan teman juga guru.

\"Sekali lagi pak presiden, menteri, kalau ada bupati, camat menghentikan sekolah tatap muka, segera hentikan, pecat itu bupati,\" tandasnya.

Disampaikan Qorib, bila ada siswa yang terkena covid-19 juga guru, bisa diobati. \"Jangan ditutup sekolah, pendidikan harus terselamatkan,\" tegasnya. (brd/yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: